Rabu, 21 Maret 2012

Mobil Terbang Pertama di Dunia Ditawarkan Rp 1 Miliar


WowKeren.com - Perusahaan Amerika yang berbasis di Illinois menawarkan sebuah koleksi langka yaitu mobil sekaligus pesawat. Mobil terbang resmi pertama di dunia itu kini dijual dengan tawaran harga pound 80 ribu atau setara Rp 1 milliar. Hingga kini mobil terbang hanya ada 5 buah di seluruh dunia.

Mobil terbang itu memiliki ruangan yang bisa memuat 2 orang. Mesinnya mampu digunakan untuk terbang dengan kecepatan 100 mph dan jangkauan jelajah 482 km. Sedangkan satu tangki bensinnya cukup untuk terbang sejauh 740 km dengan kecepatan 110 mph.

Aerocar keluaran tahun 1954 itu dijual oleh perusahaan Rockford. Namun bagi calon pembeli harus siap-siap memperbaiki mobil yang lama tak digunakan itu. Pasalnya pemeriksaan terakhir dilakukan 14 tahun lalu. Meski begitu, tidak ada bagian penting yang hilang dan dalam kondisi bagus untuk diterbangkan lagi.

Saat ini perusahaan Terrafugia sedang mengembangkan model mobil itu agar lebih modern. Mereka berharap bisa menyelesaikannya akhir tahun ini. Mobil terbang tersebut akan dipamerkan saat ajang New York International Auto Show, April nanti

Sumber: google.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar