Selasa, 10 April 2012

Beberapa Pizza Pemecah Rekor

Siapa sangka ternyata pizza juga sudah memecahkan banyak rekor (yang menurut saya konyol) mulai dari pizza terbesar, termahal,hingga pengantar pizzanya sendiri.

1. Pizza Termahal Di Dunia
pizza termahal
Pizza Termahal Di Dunia adalah pizza tipisyang dipanggang dengan kayu api lalu ditaburi bawang, pasta truffle putih, keju fontina, mozzarella , pancetta, jamur CEP, selada liar dan dihiasi dengan serutan segar truffle putih langka Italia. Harga pizza termahal ini senilai £ 1.400 (lalu $ 2.500) per 1 kg. Tergantung pada jumlah yang tersedia setiap musim truffle, pizza secara teratur dijual £ 100 ($ 178) masing-masing untuk pelanggan restoran Maze Gordon Ramsey, London, Inggris.

2. Pizza Terbesar
pizza terbesar
Pada tanggal 8 Desember 1990, sebuah rekor pizza terbesar ditetapkan oleh hipermarket Pay 'n' di Johannesburg, Afrika Selatan. Rekor pizza terbesar itu berukuran 37,4 meter diameter.Pizza ini dibuat dengan menggunakan 500 kg tepung, 800 kg 900 kg keju dan pasta tomat.

3. Pengiriman Pizza Terjauh
pengantar pizza
Lucy Clough dari Domino's memegang rekor untuk pengiriman pizza terpanjang dalam sejarah. Dia mengambil dominos pizza vegetarian tertinggi dengan jarak 16.950 km dari Feltham, London untuk 30 Ramsay Street, Melbourne, Australia, pada tanggal 19 November 2004. Butuh 2 hari untuk tibadi lokasi tujuan!

4. Pizza Paling Mewah
pizza termewah
Jika kalian mencari pizza 'mewah' maka restoran Nino Bellissima yang berada di New York adalah jawabannya. Untuk sebuah pizza sederhana, ini dihargai $ 1.000,00 (atau $ 125 per potongnya). Pizza mewah ini berukuran 12 inchi dengan enam jenis kaviar, lobster segar, daun bawang dan creme fraiche.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar